Bimtek BPKP Reviu RKA

By Fachri Ramadhan, S.Kom Published on 04 Sep 2017.

Nanga Pinoh - Berdasarkan instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014 Tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat, poin ke dua diamanahkan agar mengintensifkan peran APIP dilingkungan masing-masing dalam rangka meningkatkan kualitas, trasnparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara atau daerah dan pembangunan nasional serta meningkatkan upaya pencegahan korupsi.

Berdasarkan hal tersebut diatas, BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat memberikan bimbingan dan konsultasi dalam hal ini kepada Inspektorat Kabupaten Melawi dalam melaksanakan  reviu RKA-SKPD dan reviu KUA-PPAS. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus sampai 31 Agustus 2017 bertempa di Aula Inspektorat Kabupaten Melawi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Fungsional APIP   

Dalam Bimtek ini membahas mengenai peran APIP, proses perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan reviu, dan lampiran berupa gambaran permasalahan, program kerja reviu dan kertas kerja reviu yang dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan bimbingan dan konsultasi reviu rancangan KUP-PPAS dan RKA-SKPD.